كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Perpuse Peparing hadirkan artikel-artikel faktual sebagai counter attack atas maraknya propaganda murahan yang salah kaprah akan islam dimedia-media online oleh firqoh-firqoh minoritas sempalan yang dapat memecah belah ummat islam seperti wahabi, syiah dan semacamnya juga sebagai media share demi kelestarian nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah yang asli dan murni di belahan bumi manapun Terima kasih atas kunjungan anda semoga isi dari blog saya yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk merekatkan ukhuwah islamiyah dan jangan lupa kembali lagi yah

Jumat, 14 Oktober 2011

Bacaan Al Quran Untuk Orang Mati




Scan kitab:
“ATTADZKIROH FI AHWALIL MAUTA WA UMUURIL AKHIROH”
Karya ulama tafsir madzhab maliky yaitu Imam Qurtuby.
Cetakan pertama “Darul Hadis Kairo Mesir”.
hal. 130. Bab Ma Yunji Almu’mina Min Ahwalil Qubur Wa Fitnatihi Wa Adzabihi.
Atas Tahqiq Syekh Ishomuddin sayyid Asshobabiti (wahabi salafi).

Berikut terjemahannya:KETIGA: 

Imam Tirmidzi meriwayatkan hadis dari Ibnu Abbas ra. Ibnu Abbas ra berkata:”Seorang sahabat Rasul saw mendirikan sebuah tenda diatas kuburan, dia tidak mengira bahwa itu kuburan. Namun setelah dia mengetahui bahwa itu adalah kuburan manusia, dia membaca surat “AL MULK” hingga menghatamankannya. Kemudian mendatangi Nabi saw dan berkata:”Wahai Rasulallah Saya mendirikan tendaku diatas kuburan. Saya tidak tahu kalau itu sebuah kuburan. Namun setelah saya tahu bahwa itu kuburannya orang, maka saya membaca surat “AL MULK” hingga hatam.
 
Nabi menanggapinya dengan berkata:”Itu akan menjadi pencegah… Bacaan itu akan menjadi penyelamat… Yaitu bisa menyelamatkan ahli kuburnya dari siksa kubur [144].
Imam Tirmidzi berkata: Hadis ini derajatnya “HASAN” tetapi langka artinya tidak banyak di jumpai dihadis lain (GHORIB)

Footnote:
[144]. Sunan Tirmidzi (juz 5 hal.289). Syekh Al Bani melemahkan hadis ini (hehehe).
Saya berkata (syekh ishomuddin sayyid asshobabithi): “Barangkali yang membuat hadis ini lemah adalah salah satu rawinya yang bernama Yahya bin Amr bin Malik Annakiri Al Basri.
Imam alhafid Ibnu Hajar melemahkan juga dalam kitab “Takrib”. Dia berkata:”Dikatakan bahwa Hamad bin zaid tidak membenarkan“Yahya bin Amr bin Malik.

TERNYATA BACAAN AYAT SUCI AL QUR’AN NGEFEK JUGA KEPADA PENGHUNI KUBUR !!
Wallahu a’lam wa ahkam..


► Copas Download Save it!
█║▌│█│║▌║││█║▌║▌║
Verified Official by Kaheel’s —

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar