كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Perpuse Peparing hadirkan artikel-artikel faktual sebagai counter attack atas maraknya propaganda murahan yang salah kaprah akan islam dimedia-media online oleh firqoh-firqoh minoritas sempalan yang dapat memecah belah ummat islam seperti wahabi, syiah dan semacamnya juga sebagai media share demi kelestarian nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah yang asli dan murni di belahan bumi manapun Terima kasih atas kunjungan anda semoga isi dari blog saya yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk merekatkan ukhuwah islamiyah dan jangan lupa kembali lagi yah

Jumat, 14 Oktober 2011

FATWA NYELENEH




Foto ini adalah gambar seorang tokoh terkemuka saudi arabia.

Beliau bernama SYEKH ABDUL AZIZ AALI SYEIKH. Insya Allah hingga sekarang beliau masih hidup, Beliau sering tampil di media elektronik televisi maupun radio (dialog interaktif dan tanya jawab). Beliau sangat di segani di saudi arabia. baik keluarga kerajaan, masyarakat umum atau pelajar pelajar saudi. Beliau berdomisili di ibu kota saudi, yaitu RIYADH (nejd)

Beliau kini menyandang gelar MUFTI KERAJAAN SAUDI ARABIA. Biasanya ketika hari arofah (puncak wukuf haji) beliau inilah yang mengisi khutbah di puncak ritual haji tsb.
Masya allah, rupanya ilmunya pun lumayan besar seperti para pendahulunya, yaitu bin baz, utsimin dan al bani.

Pada suatu hari beliau menunaikan ibadah umrah, sehingga para laskar masjidil harom, para pelajar majlis ta'lim masjidil harom sontak riuh berbahagia dan menyambutnya dgn sebuah kuliah singkat yg di adakan secara mendadak di pelataran ka'bah. tepatnya lurus dgn pintu ka'bah, namun posisinya jauh dari ka'bah. Jadi beliau disuruh memberi ceramah agama begitu dgn model halaqoh/dauroh, yaitu beliau duduk disebuah kursi, sdgkan para hadirinnya duduk berjubel penuh dibawah beliau. Formasi melingkar dan menyebar dari 4 arah. Dan saya termasuk dari hadirin tsb, cuma saya berdiri, dikarenakan tak ada tempat untuk pantatku. Rupanya saya agak telat, karna saya masih harus tawaf dulu. kebiasaan rutinitas setelah sholat maghrib.

Saya sengaja ikut dauroh tsb, karena saya tahu kredibilitas syekh abdul aziz ini. Jadi sifatnya penasaran dan pengin menimba ilmu dari wahabi professional. bukan amatir atau gadungan kayak di indonesia dewasa ini.
'ala kulli hal (btw); Di saat sesi tanya jawab, ada yg bertanya begini:"Bagaimanakah hukumnya bagi wanita yang berziarah ke kuburan?"
Beliau menjawab:"Haram mutlak !!. Baik itu kuburan keluarganya, bahkan juga kuburannya nabi Muhammad saw....

Langsung seketika setelah aku mendengar jawabannya beliau itu, aku langsung ngeloyor pergi meninggalkan majlis tersebut kemudian disusul panggilan adzan untuk sholat isya’, maka bubarlah majlis itu.

Afwan, ini bukan fitnah atau cerita yang di buat buat, tapi benar adanya.
Aku menjadi salah satu saksinya atas ucapan beliau ini.
Wallahu a'lam wa ahkam.

By : Kaheel Baba Naheel
► Copas Download Save’s
█║▌│█│║▌║││█║▌║▌║
Verified Official by Kaheel’s

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar